Banjir Wironatan Sudah Surut, Mulai Besok Kegiatan Masak di Dapur Umum Dihentikan

BUTUH, Air yang menggenangi 250 rumah di Desa Wironatan, Kecamatan Butuh, akibat banjir Minggu (13/12) lalu, kini mulai surut. Jalan desa dan gang sudah tidak ada genangan air lagi sehingga bisa dilalui kendaraan. Namun sebagian besar warga belum bisa beraktivitas, karena sibuk membersihkan lumpur dan sisa genangan.

Camat Butuh Ickbal Nugroho yang dihubungi di Posko menjelaskan, karena kondisinya sudah normal, mulai besok dapur umum yang menyediakan kebutuhan makan warga terdampak akan ditutup.

“Alhamdulillah bantuan dari berbagai pihak berdatangan. Semua bantuan tersebut dikirim ke Posko dan diteruskan kepada warga,” jelas Ickbal, Selasa (15/12) sore.

Kades Wironatan Karjito menunggui relawan membungkus nasi untuk dibagikan warga

Sejak musibah terjadi, hingga kini bantuan air bersih juga terus berdatangan. Bantuan air bersih diakui sangat dibutuhkan warga.

“Seperti sore ini ada dropping air bersih satu tangki dari alumni MG 80. Tempo hari BPBD dan alumni MG 91 juga ngirim air bersih,” imbuh Camat.

Sementara itu Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Purworejo, R Iman Ciptadi, menjelaskan, meski banjir sudah surut, petugas dari BPBD, PMI dan relawan tetap disiagakan di lokasi.

“Kami juga menyiapkan dua perahu karet dan fiber di Posko, yang bisa digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” katanya. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *